Sekda Kota Cirebon: Kantin Sekolah Tidak Boleh Buka, Tapi…

Sekda Kota Cirebon: Kantin Sekolah Tidak Boleh Buka, Tapi…

CIREBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon secara formal belum mengizinkan pembukaan kantin sekolah.

Namun pihak sekolah diperbolehkan membuka kantin dengan mekanisme pemesanan dan terjadwal.

Hal tersebut diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi saat ditemui radarcirebon.com di ruang kerjanya, Rabu (2/2/2022).

\"Untuk kantin secara formal kita harapkan tidak dibuka dulu. Tapi, untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum siswa juga guru, itu (kantin) silahkan dibuka,\" ungkapnya.

Baca juga: Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat, Sekda Kota Cirebon: Tera dan Tera Ulang itu Penting

Namun, menggunakan mekanisme mengantarkan pesanan makan dan minum dari kantin ke kelas atau ruang guru di saat jam istirahat, sehingga tidak terjadi kerumunan di kantin,\" tambahnya.

Agus meminta pihak sekolah untuk terus melakukan pengendalian dan memantau situasi di kantin sekolahnya.

\"Pada prinsipnya, kantin tetap tidak boleh buka, tapi silahkan pengaturannya dilakukan sesuai kondisi di sekolah masing-masing,\" imbaunya.

Terkait maraknya tawuran pelajar di Kota Cirebon, orang ketiga di Pemkot Cirebon ini menyebutkan, pihaknya akan menempatkan personel Satpol PP dan Dishub untuk membantu Polres Ciko di seluruh sekolah se-Kota Cirebon.

Baca juga: Penampakan Macet dan Kepadatan Kendaraan Jl Cipto Kota Cirebon, CSB Mall Padat

\"Kemudian selanjutnya, penanganan antisipasi tawuran, kami meminta bantuan Satpol PP, Dishub dan Polres Cirebon Kota untuk melakukan monitoring dan razia terhadap siswa yang masih berkerumun pada jam pulang sekolah,\" ujarnya.

\"Dan Satpol PP akan menegur sekolah yang tidak mengarahkan siswa untuk segera langsung pulang ke rumah,\" sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: